Berita Populer

 

+

+ Categories

Kelompok Menengah Menguat, Penyebab Suksesnya YZF-R15 di Indonesia


YZF-R15


Indent online yamaha YZF-R15 yang dibuka Yamaha Indonesia pada tanggal 15 Maret 2014 sukses menjaring 1500 unit hanya dalam kurun waktu 23 Jam. Perlu diacungi jempol gebrakan pabrikan motor berlogo garputala ini. Padahal R15 ini dikategorikan kelas sport premium karena dibandrol dengan harga Rp. 28 juta-an untuk OTR Jakarta.


Saya yakin stragety Indent online yamaha ini tujuan awalnya adalah untuk menjajaki daya serap pasar karena kelesuan penjualan produknya, dimana share Yamaha tergerus oleh Honda dihampir semua varian dan daerah. 


Perbandingan share dua produk motor ini nyaris menembus angka 60 : 30 dan menempatkan honda sebagai pelopor penjualan motor di Indonesia. Pertanyaan, apa yang menyebabkan motor mahal sekelas YZF-R15 ini laris manis seperti kacang goreng ?


Dalam release resmi Yamaha melalui GM Marketing, Communication dan Community - Eko Prabowo, pertumbuhan ekonomi nasional tahun 2013 yang mencapai 5,78 persen menunjukkan pertumbuhan ekomoni disemua sektor. Hal inilah yang menyebabkan tumbuhnya masyarakat ekonomi menengah.


Faktor ini yang dianggap sebagai pemicu suksesnya indent online YZF-R15 tersebut. Tetapi apakah ini akan berlanjut pada penjualan reguler di dealer-delaer Yamaha selanjutnya? Patut di simak.

0 komentar:

Posting Komentar

FACEBOOK

Recommend us on Google!

TWITTER UPDATE

PETA SITUS

LIVE TRAFFIC

BUKU TAMU

 photo isibukutamuya_zpsff99f8de.png

jengyuni.com